Isi/Bunyi Pasal 329 b KUHPerdata (Kitab Undang-Undang Hukum Perdata)

Pasal 329 b

Atas tuntutan pihak yang dihukum membayar nafkah, atau pihak kepada siapa pembayaran itu harus dilakukan penetapan tunjangan boleh di ubah atau dicabut oleh Hakim.

Perubahan atau pencabutan itu harus didasarkan atas pertimbangan, bahwa perbandingan tentang kenyataan-kenyataan yang ada antara kebutuhan-kebutuhan pihak yang berhak atas nafkah itu pada bela ke satu, dan pendapatan beserta kekayaan pihak yang dihukum membayarnya dihubungkan dengan beban-beban yang memberatkan dirinya pada belah lain, semenjak saat penetapan itu diberikan, demikian sangat berubahlah sudah, sehingga andai kata pada saat tersebut pun perbandingan yang telah berubah itu sudah ada, penetapan tadi pun lainlah sedianya.

Dengan cara yang sama, Hakim boleh juga mengubah atau mencabut suatu peraturan yang telah dimufakati kedua belah pihak mengenai nafkah yang diwajibkan menurut buku ini.

Demikian isi dari Pasal 329 b KUHPerdata diatas, semoga menjadi informasi bermanfaat bagi kita semua. Salam Yuridis.ID

Untuk informasi konsultasi, kerjasama promosi berbayar (iklan) dan mengundang kami, silahkan hub no WA (hanya pesan) : 0811-2881-257.

Sumber : Pasal 329 b KUHPerdata (Kitab Undang-Undang Hukum Perdata)

Anda mungkin juga berminat