Isi/Bunyi Pasal 319 d KUHPerdata (Kitab Undang-Undang Hukum Perdata)

Pasal 319 d

Segala panggilan harus dilakukan dengan cara yang sama seperti teratur dalam pasal 333 terhadap keluarga sedarah dan semenda; jika sementara itu harus dilakukan panggilan terhadap pada orang yang tak diketahui tempat kediamannya, maka panggilan itu harus segera diiklankan dalam sebuah surat kabar atau lebih yang ditunjuk oleh Pengadilan. Panggilan terhadap orang yang pembebasan atau pemecatannya dari kekuasaan orang tua diminta atau dituntut, harus disertai dengan pemberitaan secara ringkas tentang isi permintaan atau tuntutan, kecuali tempat kediaman orang itu tak diketahui.

Jika ditimbang perlu, Pengadilan Negeri boleh mendengar sebagai saksi di bawah sumpah selain orang-orang yang telah ditentukan diatas, juga orang-orang lain yang telah kiranya datang menghadap pada hari yang ditentukan dan boleh pula menetapkan akan memeriksa  saksi-saksi lebih lanjut; saksi-saksi ini harus disebut dalam penetapan itu dan harus dipanggil dengan cara yang sama.

Demikian isi dari Pasal 319 d KUHPerdata diatas, semoga menjadi informasi bermanfaat bagi kita semua. Salam Yuridis.ID

Untuk informasi konsultasi, kerjasama promosi berbayar (iklan) dan mengundang kami, silahkan hub no WA (hanya pesan) : 0811-2881-257.

Sumber : Pasal 319 d KUHPerdata (Kitab Undang-Undang Hukum Perdata)

Anda mungkin juga berminat