Isi/Bunyi Pasal 218 KUHPerdata (Kitab Undang-Undang Hukum Perdata)

Pasal 218

Hak untuk menuntut perceraian berdasar atas meninggalkan tempat tinggal bersama dengan itikad jahat, gugur, apabila pihak yang meninggalkan, sebelum perceraian dinyatakan dengan keputusan, pulang kembali dalam rumah tinggal suami-istri bersama. Sementara itu, apabila ia setelah pulang sengaja, gugur, apabila pihak yang meninggalkan, sebelum perceraian dinyatakan dengan putusan, pulang kembali dalam rumah tinggal suami-istri bersama. Sementara itu, apabila ia setelah pulang kembali, sekali lagi tanpa alasan yang sah meninggalkan tempat tinggal tersebut, maka bolehlah pihak yang lain melancarkan tuntutan yang baru, enam bulan setelah peristiwa peninggalan itu terjadi dan bolehlah ia menggunakan peristiwa yang lama sebagai alasan untuk menyokong tuntutan yang baru.

Dalam hal yang demikian, tuntutan perceraian tak akan gugur, apabila pihak yang meninggalkan tempat tinggal bersama, sekali lagi pulang kembali.

Demikian isi dari Pasal 218 KUHPerdata diatas, semoga menjadi informasi bermanfaat bagi kita semua. Salam Yuridis.ID

Untuk informasi konsultasi, kerjasama promosi berbayar (iklan) dan mengundang kami, silahkan hub no WA (hanya pesan) : 0811-2881-257.

Sumber : Pasal 218 KUHPerdata (Kitab Undang-Undang Hukum Perdata)

Anda mungkin juga berminat