Isi/Bunyi Pasal 1602 f KUHPerdata (Kitab Undang-Undang Hukum Perdata)

Pasal 1602 f

Untuk pembayaran upah yang harus dibayar kepada si buruh. Kuasa yang dimaksudkan dalam ayat kesatu dari pasal 1385 harus suatu kuasa tertulis.

Jika didalam kuasa tertulis yang disebutkan dalam pasal 1601 g dimuat syarat abhwa upah yang ditetapkan berupa uang seluruhnya atau sebagian, tidak akan dibayarkan kepada si belum dewasa, tetapi sebagai gantinya harus dibayarkan kepada wakilnya menurut undang-undang sendiri, maka orang ini mengenai hal pembayarannya upah atau bagian yang harus dibayarkan kepadanya, dianggap sebagai si buruh.

Pun jika tidak dimuat syarat yang demikian didalam surat kuasa dan bahkan dalam hal adanya kuasa lisan upah yang ditetapkan dalam uang yang harus dibayarkan kepada wakilnya menurut undang-undang apabila orang ini secara tertulis melawan pembayarannya kepada si belum dewasa.

Pembayaran kepada orang-orang pihak ketiga, berlawanan dengan ketentuan-ketentuan pasal ini atu pasal yang berikut, adalah batal.

Demikian isi dari Pasal 1602 f KUHPerdata diatas, semoga menjadi informasi bermanfaat bagi kita semua. Salam Yuridis.ID

Untuk informasi konsultasi, kerjasama promosi berbayar (iklan) dan mengundang kami, silahkan hub no WA (hanya pesan) : 0811-2881-257

Sumber : Pasal 1602 f KUHPerdata (Kitab Undang-Undang Hukum Perdata)

Anda mungkin juga berminat