Dosen Fakultas Hukum Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Terkait Perilaku Membakar Lahan di Tebing Tinggi Okura

Membuka lahan dengan cara membakar terkadang menjadi pilihan bagi masyarakat sebagai metode yang mudah, murah dan cepat sebelum mereka memulai aktifitas pertanian dan perkebunan. Padahal, Pasal 69 ayat 1 huruf H, Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dengan tegas melarangnya. Sehingga masyarakat yang melanggar aturan tersebut harus berhadapan dengan hukum.

Guna meningkatkan pemahaman masyarakat terkait perilaku membakar lahan tersebut, Dosen Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema Peningkatan pemahaman masyarakat Kelurahan Tebing Tinggi Okura terhadap perilaku membakar lahan berdasarkan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Acara dilaksanakan oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat yang terdiri dari Irawan Harahap, S.H., S.E., M.Kn., Dr. Sandra Dewi, S.H., M.H.  dan Riantika Pratiwi, S.H., M.H. Acara ini dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Juni 2019 dengan bertempat di salah satu rumah tokoh masyarakat.

Pada acara ini Bapak Irawan Harahap, S.H., S.E., M.Kn menyampaikan paparan materi yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab bersama peserta.

Masyarakat yang menghadiri acara terlihat serius mendengarkan paparan, dan antusias memberikan pertannyaan.

Bahkan, diakhir acara masyarakat menyampaikan harapan agar Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning di masa yang akan datang kembali mengirimkan tim pengabdian kepada Masyarakat.

Anda mungkin juga berminat